Additional Pages
Custom Links
Connect With Us
 

KONULTAN SENI AUDIO VISUAL

Konsultan Broadcast TV

Ada 3 bidang yang kami lakukan anatara lain: Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Broadcast TV, Sertifikasi SDM dan Wrokshop/Kursus.

PROLOG

Konfigurasi industri seni dalam seni audio visual kini makin mengarah kepada industri konten, berbasis kreatif dan independen, tidak semata merupakan sebuah industri korporasi. Era pemisahan antara platform radio, televisi, film, fotografi, animasi, desain komuniasi visual dan internet sudah selesai, karena kini semuanya menyatu dalam media digital. Ruang lingkup seni audio visual bersifat holistik: intuitif berdasarkan taste [cita rasa] konten, dan telah menjadi industri audio visual yang menjanjikan dalam perkembanagan ekonomi kreatif.

 

Menyongsong perubahan gerak ekonomi yang cenderung lebih banyak memberdayakan industri kreatif, kami MAHAPATIH INDONESIA berkomitmen memberikan KONSULTASI yang terbaik bagi siapa pun yang bekerjasama dengan kami.

LAKUKAN SESUATU

Seiring digitalisasi dan konvergensi media, pilihan platform untuk konten siaran makin banyak, bervariasi dan mudah, bisa dilakukan siapapun. Maraknya sosial media seperti Youtube dan juga streaming media, membuat setiap orang bisa secara mandiri menjadi broadcaster, filmmaker, clipper, animator, dan designer grafis. Siswa-siswi SMK/MAK, Mahasiswa/i Perguran Tinggi telah banyak melakukan penciptaan konten dengan baik karena memang sekolah yang murni berbasis mencetak para ahli yang kompeten di bidang seni audio visual belumlah terakomodir dengan baik. Pemahaman atas media analog (radio dan TV) harus dipadu dengan media digital.

VISI KE DEPAN

Tentulah perkembangan ini harus segera disikapi secara cepat agar mereka para peminat broadcasting menjadi broadcaster-broadcaster handal (profesional) di bidangnya. Dan cita-cita pendidikan terarah serta tujuan ”mencerdaskan kehidupan bangsa” ini tercapai. Kami mempunyai tangggung jawab ”mencerdaskan kehidupan bangsa” oleh karena itu kami mencoba memberikan penawaran kepada siapa saja yang ingin bergabung untuk memberikan kesempatan peningkatan mutu pendidikan bangsa ini dengan memberikan pengetahuan dan pembekalan yang cukup berupa Konsultasi broadcast televisi kepada pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum.

KONSULTASI YANG KAMI BERIKAN

Pendirian Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Broadcast TV
Uji Kompetensi dan Sertifikasi SDM [Sumber Daya Manusia] & SDA [Sumber Daya perAlatan]
Pelatihan dan Wrokshop/Kursus

MORE INFO

Mind 8 Production
Ruko Tran Depok Cyber Village No. 26
Jl. Kalimulya Depok Jawa Barat (500M dari GDC – Grand Depok City)
Telpon 021 2950 2660 | Official Mind8 Corp / WA 0878 8997 8001
e mail : mind8course@gmail.com
web : www.mind8production.com
twitter Follow me @mindpro
fb Like FB Mind 8 corporation

MATERI KONSULTASI

Pembuatan bahan ajar dan praktikum terpadu sebuah produksi program acara televisi baik drama, nondrama, news & sport meliputi:

 

Manajemen Produksi
Penulisan Nasakah TV
Videografi (Tata Kamera dan Tata cahaya)
Tata Artistik
Penyutradaraan
Tata Suara
Editing
Photography
Design Grafis

 

Termasuk panduan menyusun Kurikulum, Silabus dan RPP [Lesson Plan] bagi sekolah atau kampus Broadcast yang membutuhkan, tak hanya itu kami juga memberikan arahan mengenai spesifikasi peralatan broadcast mulai dari: Consumer Equipment, Prosumer Equipment, dan Professional Equipment yang kesemuanya berstandar Broadcast Televisi.

SARANA DAN PRASARANA

Semua jenis Pendidikan akan dilaksanakan di sebuah pusat pelatihan di MIND 8 PRO yang lokasinya disediakan oleh MAHAPATIH INDOENSIA. Tempat Praktek ini memakai pendekatan teknologi informasi terkini Full HDTV dengan fasilitas yang memadai di bidang IT (Teknologi Informasi) dan televisi.

 

Dengan dukungan studio televisi (studio floor) sebagai kelengkapan mutlak, pun tidak berbeda jauh dengan studio di stasiun-stasiun televisi sesunguhnya yang dikendalikan lewat Master Control Room (MCR) untuk studio televisi, yang dilengkapi dengan komputer yang
tersambung dalam jaringan lokal maupun internet.

 

Sesuai dengan kebutuhan sumber daya yang dibutuhkan untuk mendukung terlaksananya Program Keahlian Broadcsat Televisi, fasilitas peralatan tersebut sebagai berikut:
MCR (Master Controle Room)
Studio Mini/Studio Floor
Studio Post-Production (Editing)
Ruang Kelas (Meeting Room)

 

Kegiatan utama tempat praktek ini di studio floor, master controle room, dan studio editing yang dilengkapi komputer yang tersambung secara Local Area Network mau pun on-line. Dengan demikian Peserta DIKLAT bisa menggunakan saluran internet setiap saat dan mendapatkan akses ke I-Learning, sebuah cara pembelajaran broadcasting lewat internet.

SISTEM PEMBIAYAAN

Terbagi menjadi 3 kelas
A. Broadcast kelas Consumer Rp 40.000.000,-
B. Broadcast kelas Prosumer Rp 60.000.000,-
C. Broadcast kelas Profesional Rp 90.000.000,-

 

Biaya tersebut sebagai biaya konsultasi program selama 1 (tahun) tahun dengan asumsi sebagai berikut :

  • Pengadaan konsep kurikulum [KTSP]
  • Pengadaan SILABUS
  • Pengadaan RPP [Lesson Plan]
  • Supervisi/arahan dilaksankan berturut-turut selama 4 tahun
  • Free Design Logo Corporate, Leaflet, Baliho, Id Card, Card Name, Stamp
  • Sudah termasuk discount 30% untuk pembelian buku broadcast. Sudah termasuk biaya Training SDM (DIKLAT) untuk 2 Guru. Tidak termasuk Training Manajemen: administrasi, training software, training SDM, strategi marketing dan bisnis, strategi peningkatan target omzet, serta Training Operasional atau Diklat.
  • Biaya tersebut di atas tidak untuk pembelian alat.
PENUTUP

Media Penyiaran Televisi sebagai sarana penyampaian informasi yang dapat mempengaruhi pemirsanya, dengan fungsi tersebut kami berupaya memberikan pendidikan dan pelatihan (konsultan) broadcast sesuai dengan tujuan yakni “mencerdaskan kehidupan bangsa”.

 

Akhirnya kami selaku tim penggagas ide dan bila mungkin sebagai tim pengajar produktif akan tetap berupaya dan berdo’a semoga Program Pendirian Lembaga Pendidikan dan Pelatihan yang kami gagas berkenan dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, karena dari sinilah keyakinan kami berangkat.

 

Salam Kreatif

MAHAPATIH INDONESIA