Additional Pages
Custom Links
Connect With Us

Film Indie Terbaru TIGA MASA

17 Dec Film Indie Terbaru TIGA MASA

poster-tiga-masa-movie

Project film indie panjang ini akan digarap oleh peserta kursus level filmmaking profesional di MIND8 TV & Film Course selama 3 bulan dari bulan September, Oktober dan November. Proses penggarapannya pun melibatkan banyak kru produksi baik member crew MIND8 Pro juga non member crew.

Semua tahapan mulai dari pra produksi, produksi hingga pasca produksi dilakukan oleh peserta kursus secara mandiri di bawah bimbingan langsung para mentor. Diharapkan supaya mencapai pelatihan yang maksimal.

Ide cerita yang mereka angkat juga cukup sederhana yakni tentang petualangan jati diri seorang tokoh utama bernama Surya Jati bersama teman-temannya menaklukan puncak Gunung Pandawa.

Sinopsis Film “TIGA MASA”

JATI (24) seorang instruktur panjat tebing yang tak bisa lepas dari masa lalu cintanya dengan HANA (20) sehingga ia menjadi pribadi yang tertutup dan mengurung diri. Bagitu tertekannya dengan masalah pribadinya ia menjadi tak fokus saat melatih murid-muridnya, salah seorang muridnya pun mengalami kecelakaan terjatuh saat berlatih. Dari peristiwa itu JATI makin tertekan dengan keadaan, hingga ia akhirnya sering menyendiri di tempat latihan. Dalam kesendirian, antara nyata dan tidak nyata seorang Kakek Tua menghampirinya memberi kalung yang berbandul kunci seperti memberi kabar penguatan dirinya untuk menyelesaikan masalahnya.

JATI sangat ingin melupakan bayang-bayang HANA, ia pun mengikuti nasihat Kakek Tua yang telah menghampirinya. Ditemani oleh keempat sahabatnya (ARYA [24], DENIS [23], LARAS [23], TARI [23]), JATI melakukan penaklukan Gunung Pandawa sebagai bukti penaklukan dirinya. Selama perjalanan menuju Gunung Pandawa, bebagai konfilik muncul lebih banyak. Mulai dari DENIS yang kocak melanggar tata adat Gunung Pandawa sehingga selama perjalanan dia terus mengalami sakit perut dan buang-buang air sepanjang perjalanan. ARYA yang slengean harus menahan sakit tangan kirinya akibat melanggar melakukan vandalisme (mencoret-coret batu). TARI yang sindrom dengan binatang belalang pun menjadi kendala dalam perjalanan. Sementara JATI sendiri yang obesesi menaklukkan Gunung Pandawa, menjadi pemarah dan sensitif. Hanya LARAS yang cenderung agak kalem dan pendiam namun ia termasuk wanita yang tangguh.

Selama perjalanan mereka melintasi berbagai desa-desa di tengah hutan yang masih memiliki adat istiadat tinggi. Sampai pada akhirnya ia memilih di pos perhentian di sebuah desa kecil. Selama di pos perhentian tersebut ia memilih menetap agak lama sambil menikmati keindahan alam sekitar, hingga di antara mereka saling berbagi cerita mengenai kehidupan dirinya. ARYA yang sejak awal telah jatuh hati kepada LARASberusaha mencari perhatian kepadanya, namun LARASlebih menerima JATI. ARYA pun kalap dia menghasut TARI, DENIS dan penduduk setempat dengan tuduhan JATI dan LARAS berzinah. Konflik pun makin tak terelakkan JATI dan LARAS diusir dari desa persinggahan tersebut. Di balik itu semua sebenarnya JATI dan LARAS memiliki firasat yang sama, bahwa ARYA, DENIS dan TARI sedang terjebak dalam bahaya yang bisa mematikan mereka bertiga.

JATI dan LARAS merelakan terusir, hingga meraka memutuskan mencari bantuan dan untuk kembali menolong sahabat-sahabatnya. Pengalaman JATI menjadikan misi penyelamatan pun berhasil. ARYA, DENIS, dan TARI akhirnya selamat. Namun dalam perjalanan di pos terakhir, malam itu ARYA pergi meninggalkan sahabat-sahabatnya. ARYA memilih menghilang entah kemana.

Semoga project indie ini berjalan lancar dan sesuai rencana. Salam kreatif… salam filmmaking.. Untuk kamu yang ingin bergabung dengan kami membuat film secara profesional KURSUS SAJA DI MIND8 TV & FILM COURSE [MIND8 COURSE], info lengkap hubungi alamat dan kontak di bawah ini:

Studio Mind8 TV Channel
Ruko Tran Depok Cyber Village No 26
Jl. Raya Kalimulya Cilodong Depok
Jawa Barat
Tel. 021 229 74073
WA 0819 0609 2128

No Comments

Post A Comment